Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate maranggi sambal kecap ala saya yang Enak Banget

Sate maranggi sambal kecap ala saya.

Sate maranggi sambal kecap ala saya

Sedang mencari inspirasi resep sate maranggi sambal kecap ala saya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate maranggi sambal kecap ala saya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate maranggi sambal kecap ala saya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate maranggi sambal kecap ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate maranggi sambal kecap ala saya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate maranggi sambal kecap ala saya memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate maranggi sambal kecap ala saya:

  1. Gunakan 250 gram daging sapi.
  2. Sediakan Tusuk sate secukupnya.
  3. Gunakan Bumbu sate:.
  4. Sediakan 5 buah kemiri.
  5. Gunakan 8 buah bawang merah.
  6. Siapkan 6 buah bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdm bubuk ketumbar.
  8. Sediakan 2 sdm gula merah yang sudah di sisir.
  9. Ambil 2 sdm air asam jawa.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  12. Ambil 2 cm jahe (sedikit saja).
  13. Siapkan 100 ml air.
  14. Gunakan 3 sdm kecap.
  15. Gunakan Sambal kecap:.
  16. Gunakan 5 buah rawit ijo.
  17. Siapkan 5 buah rawit merah.
  18. Sediakan 8 siung bawang merah.
  19. Siapkan 1 buah tomat.
  20. Gunakan 10 sdm kecap.
  21. Gunakan 1/4 sdt garam.

Cara membuat Sate maranggi sambal kecap ala saya:

  1. Potong-potong dadu daging sapi sisihkan.
  2. Blender halus bumbu sate kecuali kecap, garam dan air asam jawa lalu tumis sebentar bumbu sate diamkan sampai agak dingin.
  3. Setelah dingin balurkan ke daging sapi yang sudah di potong-potong tadi masukkan juga air asam jawa dan kecap aduk-aduk sampai tercampur rata.
  4. Lalu setelah bumbu tercampur rata, Diamkan daging di dalam kulkas 1-2 jam atau kalau mau lebih meresap bumbunya diamkan selama 6 jam.
  5. Sambal kecap: Cuci bersih rawit, tomat dan bawang merah yg sudah di kupas lalu potong-potong pindahkan ke mangkuk masukkan kecap beri garam aduk-aduk sisihkan.
  6. Setelah sate di diamkan lalu tusuk sate sampai habis ya kalau sudah di tusuk-tusuk ke tusuk sate, siapkan bakaran,,, bakar sate sampai matang..
  7. Lalu angkat sate dan siap di siram dengan sambal Kecap selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate maranggi sambal kecap ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments